Selamat Datang Di Blog Saya Dan Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Kita Semua

WELCOME TO MY BLOG Selamat Datang Di Blog Saya,Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog ini dan Semoga Blog Ini Dapat Bermanfaat Bagi Kita Semua

Minggu, 25 November 2012

JAWABAN SOAL BAB 4 Proyek Integrasi Manajemen

JAWABANNYA :

1. Perencanaan Proyek merupakan sebuah proses yang berulang-ulang  rencana akan ditinjau secara terus menerus sesuai dengan perkembangan proyek dan sesuai dengan bertambahnya pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik dari anggota tim.

2. Eksekusi Proyek adalah sebuah rencana eksekusi suatu proyek sangat erat kaitannya dengan estimasi biaya, dimana keduanya saling bergantung dan tidak akan terpenuhi keduanya secara total jika satu diantara keduanya tidak terselesaikan.

3.      * RENCANA
         * DO
         * PERIKSA
         * ACT

4.Integrasi Manajemen Proyek adalah proses yang diperlukan untuk memastikan bahwa unsur-unsur berbagai proyek dikoordinasikan secara efektif. Integrasi manajemen adalah praktek membuat sesuatu di setiap bagian dari proyek ini adalah terkoordinasi.

5. system kontrol perubahan adalah proses yang terdokumentasi yang menggambarkan kapan dan bagaimana dokumen dokumen proyek dan pekerjaannya dapat diubah.

6. fungsi utama dari Kontrol Proyek pada manajemen proyek untuk mengukur dan memonitor secara berkala kemajuan proyek serta mengidentifikasi adanya penyelewengan pelaksanaan dari rencana yang sudah dibuat sebelumnya.

7.  * Inisiasi Proyek
     * Perencanaan Proyek
     * Eksekusi Proyek
     * Kontrol Proyek
     * Penutupan/akhir proyek

8. * Manajer Proyek harus mampu mengintegrasikan seluruh knowledge area selama project life cycle berlangsung
    * Kebanyakan manajer proyek terlalu berfokus pada halhal yang detail tetapi melupakan big picture dari proyek yang sedang dikerjakan
    * Manajemen Integrasi Proyek, bukanlah integrasi perangkat lunak
    * Manajemen Integrasi Proyek: termasuk Interface
    * Management (identifikasi dan manajemen poin-poin interaksi antar elemen-elemen dalam proyek.

9.Manajemen Komunikasi Proyek dalam proses project integration management merupakan manajemen yang menjelaskan proses-proses yang dibutuhkan untuk dapat dipastikan agar informasi proyek dapat dikumpulkan, disusun, disebar, dan disimpan. Terdiri dari perencanaan komunikasi, distribusi informasi, pelaporan kinerja,danpenyelesaian administratif.

10.  (i) manajemen integrasi proyek
       (ii) manajemen ruang lingkup proyek
       (iii) manajemen waktu
       (iv) manajemen biaya
       (v) manajemen mutu
       (vi) manajemen sumber daya manusia (SDM)
       (vii) manajemen komunikasi proyek
       (viii)manajemen resiko
       (ix)manajemen pengadaan.

11. a. Memperhitungkan faktor-faktor yang mengakibatkan perubahan dalam rangka menjamin  bahwa perubahan menguntungkan (cross check scope, time, cost & quality).
     b. Menentukan apakah perubahan sudah terjadi
     c. Mengelola perubahan yang terjadi.

12. Manajemen yang menjelaskan proses-proses yang dibutuhkan agar dapat
dipastikan proyek selesai tepat waktu. Terdiri dari penetapan aktifitas,
pengurutan aktifitas, perkiraan lama aktifitas, serta penyusunan dan pengendalian
jadwal

13. Manajemen yang menjelaskan proses-proses yang dibutuhkan untuk menggunakan sumber daya manusia yang terlibat dalam proyek, secara paling efektif. Terdiri dari perencanaan organisasi, perekrutan staff dan pembangunan tim kerja.

14. * Metodologi manajemen proyek
      * Manajemen proyek sistem informasi.

15. perangkat lunak khusus yang digunakan dalam manajemen proyek

16. a. Memperhitungkan faktor-faktor yang mengakibatkan perubahan dalam rangka menjamin  bahwa perubahan menguntungkan (cross check scope, time, cost & quality).
     b. Menentukan apakah perubahan sudah terjadi
     c. Mengelola perubahan yang terjadi.

17.  1. Kepemimpinan
       2. Komunikasi
       3. Politik
       4. Kemampuan menggunakan alat.

18. Manajemen yang menjelaskan proses-proses yang dibutuhkan, agar dapat
dipastikan bahwa proyek telah mencakup seluruh pekerjaan yang benar-benar
dibutuhkan, agar proyek berhasil diselesaikan. Terdiri dari persiapan, perencanaan
lingkup, penetapan lingkup, verifikasi dan pengendalian perubahan lingkup.

19. Melakukan formalisasi hasil proyek, berupa produk, servis, ataupun hasil khusus dari proyek Mengelola proyek terdiri dari pelaksana kegiatan ditetapkan untuk mencapai tujuan proyek.

20. proses yang terdokumentasi yang menggambarkan kapan dan bagaimana dokumen dokumen proyek dan pekerjaannya dapat diubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar