JAWABANNYA :
1. Perencanaan Proyek merupakan sebuah proses yang berulang-ulang rencana akan ditinjau secara terus menerus sesuai dengan perkembangan proyek dan sesuai dengan bertambahnya pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik dari anggota tim.
2. Eksekusi Proyek adalah sebuah rencana eksekusi suatu proyek sangat erat kaitannya dengan estimasi biaya, dimana keduanya saling bergantung dan tidak akan terpenuhi keduanya secara total jika satu diantara keduanya tidak terselesaikan.
3. * RENCANA
3. Politik
4. Kemampuan menggunakan alat.
1. Perencanaan Proyek merupakan sebuah proses yang berulang-ulang rencana akan ditinjau secara terus menerus sesuai dengan perkembangan proyek dan sesuai dengan bertambahnya pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik dari anggota tim.
2. Eksekusi Proyek adalah sebuah rencana eksekusi suatu proyek sangat erat kaitannya dengan estimasi biaya, dimana keduanya saling bergantung dan tidak akan terpenuhi keduanya secara total jika satu diantara keduanya tidak terselesaikan.
3. * RENCANA
* DO
* PERIKSA
* ACT
4.Integrasi Manajemen Proyek adalah proses yang
diperlukan untuk memastikan bahwa unsur-unsur berbagai proyek dikoordinasikan
secara efektif. Integrasi manajemen adalah praktek membuat sesuatu di setiap
bagian dari proyek ini adalah terkoordinasi.
5. system kontrol perubahan adalah proses yang terdokumentasi yang menggambarkan
kapan dan bagaimana dokumen dokumen proyek dan pekerjaannya dapat diubah.
6. fungsi utama dari Kontrol Proyek pada manajemen proyek untuk mengukur dan memonitor secara berkala kemajuan
proyek serta mengidentifikasi adanya penyelewengan pelaksanaan dari rencana
yang sudah dibuat sebelumnya.
7. * Inisiasi Proyek
* Perencanaan Proyek
* Eksekusi Proyek
* Kontrol Proyek
* Penutupan/akhir proyek
* Eksekusi Proyek
* Kontrol Proyek
* Penutupan/akhir proyek
8. * Manajer Proyek harus mampu
mengintegrasikan seluruh knowledge area selama project life cycle berlangsung
* Kebanyakan manajer proyek terlalu berfokus pada halhal yang detail tetapi
melupakan big picture dari proyek yang sedang dikerjakan
* Manajemen Integrasi Proyek, bukanlah integrasi perangkat lunak
* Manajemen Integrasi Proyek: termasuk Interface
* Management (identifikasi dan manajemen poin-poin interaksi antar elemen-elemen dalam proyek.
* Manajemen Integrasi Proyek, bukanlah integrasi perangkat lunak
* Manajemen Integrasi Proyek: termasuk Interface
* Management (identifikasi dan manajemen poin-poin interaksi antar elemen-elemen dalam proyek.
9.Manajemen Komunikasi Proyek dalam proses project integration management merupakan manajemen yang menjelaskan proses-proses yang dibutuhkan untuk dapat dipastikan agar informasi proyek dapat dikumpulkan, disusun, disebar, dan disimpan. Terdiri dari perencanaan komunikasi, distribusi informasi, pelaporan kinerja,danpenyelesaian administratif.
10. (i) manajemen integrasi proyek
(ii) manajemen ruang lingkup proyek
(iii) manajemen waktu
(iv) manajemen biaya
(v) manajemen mutu
(vi) manajemen sumber daya manusia (SDM)
(vii) manajemen komunikasi proyek
(viii)manajemen resiko
(ix)manajemen pengadaan.
11. a. Memperhitungkan faktor-faktor yang mengakibatkan
perubahan dalam rangka menjamin bahwa perubahan menguntungkan (cross
check scope, time, cost & quality).
b. Menentukan apakah perubahan sudah terjadi
c. Mengelola perubahan yang terjadi.
c. Mengelola perubahan yang terjadi.
12. Manajemen yang menjelaskan proses-proses yang
dibutuhkan agar dapat
dipastikan proyek selesai tepat waktu. Terdiri dari penetapan aktifitas,
pengurutan aktifitas, perkiraan lama aktifitas, serta penyusunan dan pengendalian
jadwal
pengurutan aktifitas, perkiraan lama aktifitas, serta penyusunan dan pengendalian
jadwal
13. Manajemen yang menjelaskan proses-proses yang
dibutuhkan untuk menggunakan sumber daya manusia yang terlibat dalam proyek,
secara paling efektif. Terdiri dari perencanaan organisasi, perekrutan staff
dan pembangunan tim kerja.
14. * Metodologi manajemen proyek
* Manajemen proyek sistem informasi.
15. perangkat lunak khusus yang digunakan dalam
manajemen proyek
16. a. Memperhitungkan faktor-faktor yang mengakibatkan
perubahan dalam rangka menjamin bahwa perubahan menguntungkan (cross
check scope, time, cost & quality).
b. Menentukan apakah perubahan sudah terjadi
c. Mengelola perubahan yang terjadi.
c. Mengelola perubahan yang terjadi.
17. 1. Kepemimpinan
2. Komunikasi3. Politik
4. Kemampuan menggunakan alat.
18. Manajemen yang menjelaskan proses-proses yang
dibutuhkan, agar dapat
dipastikan bahwa proyek telah mencakup seluruh pekerjaan yang benar-benar
dibutuhkan, agar proyek berhasil diselesaikan. Terdiri dari persiapan, perencanaan
lingkup, penetapan lingkup, verifikasi dan pengendalian perubahan lingkup.
dibutuhkan, agar proyek berhasil diselesaikan. Terdiri dari persiapan, perencanaan
lingkup, penetapan lingkup, verifikasi dan pengendalian perubahan lingkup.
19. Melakukan formalisasi hasil proyek, berupa produk,
servis, ataupun hasil khusus dari proyek Mengelola proyek terdiri dari
pelaksana kegiatan ditetapkan untuk mencapai tujuan proyek.
20. proses yang terdokumentasi yang menggambarkan kapan
dan bagaimana dokumen dokumen proyek dan pekerjaannya dapat diubah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar