Selamat Datang Di Blog Saya Dan Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Kita Semua

WELCOME TO MY BLOG Selamat Datang Di Blog Saya,Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog ini dan Semoga Blog Ini Dapat Bermanfaat Bagi Kita Semua

Sabtu, 19 Oktober 2013

Cara dan Tips Mengatasi Stress

Cara dan Tips Mengatasi Stress


Gaya Hidup Sehat kali ini akan memberikan Tips dan Cara mengatasi stres pada Anda, mungkin itu disebabkan lelah, pekerjaan, atau mempunyai masalah pribadi yang sulit untuk dipecahkan atau juga karena selalu terpikir akan masalah yang sedang Anda hadapi.

Cara dan Tips mengatasi stress ini berguna agar Anda dapat menjadi lebih tenang dan rileks terhadap apa yang sedang Anda hadapi, dan perlu Anda ketahui juga, dengan Anda mengalami stress tentu suatu masalah atau apapun yang sedang Anda hadapi tidak akan menyelesaikan masalah. Untuk itu Anda perlu otak dingin untuk menyelesaikan semua itu dan bukan dengan stres.

Cara dan tips mengatasi stres dibawah ini mungkin akan dapat membantu Anda bila masih merasa Galau dan bahkan stress :

Positif Thinking

Dengan positif Thinking Anda dapat mengurangi dan meredakan Stress yang Anda alami, karena dengan positif thinking akan menjauhkan Anda dari pikiran-pikiran buruk yang menghampiri Anda.

Berelaksasi

Cobalah dengan berelaksasi agar Stress Anda dapat teratasi. Caranya Anda duduk santai dengan bersila layaknya sedang yoga, selanjutnya tarik nafas dalam-dalam secara perlahan dan kemudian keluarkan juga secara perlahan juga. Dengan begitu Anda dapat mendapatkan ketenangan dalam hati dan pikiran yang menambah motivasi hidup Anda.

Melakukan Hobi Anda

Dengan melakukan hobi Anda juga dapat mengurangi beban stres dalam hidup Anda. Namun yang jelas hobi yang Anda lakukan juga harus hobi yang bernilai positif, misalnya berolah raga, memasak, atau banyak lagi hobi Anda yang sangat bermanfaat, dan jika Anda melakukan hobi yang salah, Anda bisa saja menambah stres dan permasalahan Anda, misalnya memancing yang tak kunjung dapat, dan lain-lain.

Buat Diri Anda Ketawa Dan Bahagia

Buat diri Anda ketawa dan bahagia merupakan solusi untuk meringankan dan menghilangkan stres yang menimpa Anda, karena dengan begitu Anda akan terhibur dengan hiburan yang Anda dapatkan. Misalnya dengan memutar film lucu, video lucu, dan lain sebagainya.

Mengungkapkan Stress Anda

Cobalah untuk menngungkapkan stress yang Anda alami kepada orang terdekat Anda yang dapat membantu menyelesaikan atau mendapatkan saran yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan masalah atau apa saja yang menyebabkan stres pada diri Anda.

Berdo'a dan Mendekatkan Diri Pada Tuhan

Jika Anda masih sangat sulit untuk mengatasi stres, Anda harus segera mendekatkan diri Anda pada Tuhan dan berdo'a agar masalah yang menghampiri Anda cepat teratasi dan stres Anda juga akan hilang.

Dan kesimpulannya yaitu Stres dapat diatasi secara dini dengan mengetahui apa saja penyebabnya dan cepat selesaikan, jangan sampai semakin berlarut-larut yang dapat mengakibatkan stres yang berlebih.

Cara dan Tips Mengatasi Stress itu mudah-mudahan dapat membantu Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar